AlUla Siapkan Ragam Acara untuk Liburan Musim Dingin

Senin , 27 Sep 2021, 11:20 WIB Reporter :Alkhaledi Kurnialam/ Redaktur : Esthi Maharani
AlUla
AlUla

IHRAM.CO.ID, AL-ULA—Destinasi wisata Al-Ula telah menyiapkan berbagai acara untuk liburan musim dingin dengan mengadakan tiga festival berbeda. Agenda akan dimulai pada 21 Desember hingga 30 Maret 2022 di salah satu wisata andalan di Arab Saudi tersebut.

 

Terkait

Dilansir dari Saudi Gazette, Ahad (26/9), kalender acara Al-Ula yang baru diterbitkan menyoroti festival, seperti Al-Ula Skies, Al-Ula Arts, dan Al-Ula Wellness Festival. Konser Simfoni Candlelit yang memukau di Situs Warisan Dunia UNESCO Hegra rencananya juga akan meramaikan pembukaan program liburan tersebut.

Festival ini akan menawarkan pengalaman seni, budaya, musik, alam, kesehatan, berkuda, keahlian memasak, dan astronomi yang dikuratori.  Acara akan mencakup pengalaman gratis dan tiket.

Acara berkuda akan mencakup acara fashion kuda haute couture baru yang ditunggu-tunggu, Ikmah Fashion Calvary, kembalinya Lomba Ketahanan Dua Masjid Suci yang kompetitif dan Polo Gurun Al-Ula yang sangat keren.

Festival Jeruk baru akan merayakan hasil bumi Al-Ula dan Dek Observasi Harrat dengan restoran Back to Black akan menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam di Al-Ula yang menakjubkan dari puncak bidang vulkanik Harrat Uwayrid.  Lokakarya arkeologi dan budaya akan diperkenalkan di situs warisan.  Akan ada pertunjukan imersi langsung di Kota Tua Al-Ula dan di oasis.

Bukan rahasia lagi bahwa lanskap geologis AlUla yang mempesona, dari dataran vulkanik hingga situs warisan kuno, paling baik dilihat dari udara akan memperkenalkan AlUla Skies.  Baik itu mengambang dengan tenang di atas Hegra dengan balon udara panas, memperbesar oasis dengan pesawat kuno, atau naik helikopter di atas formasi batuan Madakheel, langit akan hidup dengan aksi.

Pengalaman pemandangan dan suara yang baru, Constellation, adalah pengalaman berteknologi tinggi dalam tur mengamati bintang yang populer di AlUla, dan Symphony under the Stars akan menjadi pertunjukan musik yang menggetarkan di bawah sejuta bintang yang berkelap-kelip.  Semuanya dapat dipesan dari 27 Februari hingga 12 Maret.

Al-ʿUla juga dikenal sebagai Al Ola adalah sebuah kota sekitar 110 kilometer sebelah Barat Daya dari Tayma di Arab Saudi bagian Utara-Barat. Al-Ula secara historis juga terletak di Rute Dupa.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini