DMI: Waspadai Upaya Adu Domba

Senin , 27 Sep 2021, 17:05 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Agung Sasongko
Tangkapan layar saat terjadinya penyerangan terhadap Ustadz Chaniago yang sedang berceramah di Batam.
Tangkapan layar saat terjadinya penyerangan terhadap Ustadz Chaniago yang sedang berceramah di Batam.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta, Ma'mun Al-Ayyubi mengajak umat Islam meningkatkan kewaspadaan dari upaya adu domba di tengah kejadian belakangan ini.

 

Terkait

"Pengamanan, hendaknya setiap kita paling tidak amankan diri masing-masing, perlu kewaspadaan, tetap waspada ada pihak lain yang ingin mengadu domba di saat bangsa Indonesia tengah prihatin pandemi berkepanjangan, jangan ditambah lagi," kata Ma'mun pada Senin (27/9).

Baca Juga

Belum lama ini terjadi penyerangan terhadap ustadz. Selain itu juga ada peristiwa mimbar yang dibakar. DMI mengaku prihatin atas kejadian ini.

"DMI itu prihatin. Berharap kepada pemerintah dan yang terkait usut tuntas supaya umat tidak menjadi resah. Kejadian ini membuat keresahan masyarakat terutama umat jangan sampai ketakutan, perlu ada kejelasan, dibuka apa motivasinya, supaya ada kejelasan," ucap Ma'mun.

"Apa yang disampaikan pak JK (Jusuf Kalla), sudah memberikan statement, DMI tinggal mendukung apa yang sudah disampaikan pak JK," lanjut dia.