Senin 27 Sep 2021 20:37 WIB

Masjid Indonesia di Brussels Diminta Tampilkan Islam Damai

Masjid Indonesia di Brussels diminta tampilkan wajah Islam damai.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Agung Sasongko
Dubes RI Andri Hadi (kiri) dan Raja Belgia, Raja Phillipe
Foto: Dok. Royal Palace Belgium
Dubes RI Andri Hadi (kiri) dan Raja Belgia, Raja Phillipe

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Masjid di Brussles yang diinisiatori Diaspora Muslim Indonesia di Belgia diharapkan dapat menampilkan wajah Islam damai. Tidak dipungkiri bahwa kebencian dan ketetakutan terhadap Islam (Islamofobi) masih tinggi di masyarakat barat.

“Seperti diketahui kita semua, bahwa Islamofobia di Eropa sangat tinggi,” kata Duta Besar Republik Indonesia untuk Belgia Andri Hadi berharap saat memberikan sambutan penggalanagan dana “Dari Kita Untuk Belgia, Silaturahmi Diaspora Muslim Dunia Dalam Rangka Fundraising Masjid Belgia”

Baca Juga

Andri berharap masjid ini bisa menampilkan wajah Islam yang damai bagi seluruh umat manusia di Belgia khususnya. Bahkan masjid ini bisa diminati orang-orang di luar Islam untuk belajar tentang agama Islam.

“Harapan saya semoga nusantara culture ini bisa menampilkan wajah Islam yang rahamtan lil alamin.  Bisa menjadi cerminan Islam yang toleran dan damai bahkan jika boleh bermimpi masjid ini bisa menjadi sumber bagi non muslim untuk belajar dan memahami Islam dengan baik,” katanya.

Untuk itu Andri Hadi mengajak, agar, teman-teman dan jamaah NU tidak lelah, terus selalu menyisihkan waktu dan tenaga untuk sama-sama meramaikan masjid ini. Artinya masjid ini tidak hanya sebagai tempat shalat lima waktu saja, akan tetapi sebagai pusat kegiatan keislaman, pendidikan dan kebudayaan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement