Selasa 28 Sep 2021 12:28 WIB

Kemenag Dukung Program Serbuan Vaksinasi Maritim

1.100 vaksin disiapkan untuk masyarakat, nelayan dan santri di Rembang, Jawa Tengah

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Tenaga Kesehatan TNI AL saat menyuntikkan vaksinasi
Foto: ANTARA/Olha Mulalinda
Tenaga Kesehatan TNI AL saat menyuntikkan vaksinasi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- TNI Angkatan Laut menggelar Program Serbuan Vaksinasi Maritim. Sebanyak 1.100 vaksin disiapkan untuk masyarakat dan nelayan di Rembang, Jawa Tengah, termasuk para santri, Senin (27/9). Hadir dalam kegiatan vaksinasi ini, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, yang mendukung program vaksinasi tersebut

"Kementerian Agama mendukung penuh program TNI-AL ini. Vaksinasi kepada masyarakat memang harus terus digencarkan, selain menjaga kesehatan masyarakat, ini juga untuk mendorong pembangunan nasional," kata Menag Yaqut dalam keterangan yang diterima, Selasa (28/9).

Ia menyebut kementeriannya juga terus mendorong pondok pesantren agar mendapatkan vaksin, bahkan menjadi prioritas. Santri termasuk kelompok masyarakat yang sangat membutuhkan vaksin Covid-19. Alasannya, mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus terjaga kesehatannya dengan baik.

"Santri penerus pemimpin bangsa. Jasmani dan rohaninya harus sehat, agar bisa melanjutkan estafet perjuangan bangsa di masa mendatang," ucap Menag.

Ia lantas menyampaikan rasa terima kasih atas semua dukungan dan bantuan yang diberikan rumah sakit, Puskesmas, maupun GP Ansor yang berada di Rembang.

Di sisi lain, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, menjelaskan program TNI-AL ini diikuti oleh masyarakat dan nelayan. Kali ini, disediakan 1.100 vaksin.

"Rasa bangga kami, atas antusias masyarakat Rembang yang sangat tinggi mengikuti program ini," katanya.

Adapun program Serbuan Vaksinasi Maritim ini bertujuan untuk mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity, agar masyarakat sehat. Ketika masyarakat melaut dengan sehat dan baik, pemulihan ekonomi dapat pulih secepatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement