PPPA Daarul Qur’an Buka Grha Tahfidz di Denmark

Selasa , 28 Sep 2021, 17:52 WIB Redaktur : Agung Sasongko
PPPA Daarul Quran Buka Grha Tahfidz di Denmark
PPPA Daarul Quran Buka Grha Tahfidz di Denmark

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta terus melakukan pembenahan untuk upgrade strategi dakwah Al-Qur’an. Seperti yang diwacanakan baru-baru ini, melihat keprihatinan saudara muslim di Denmark yang kesulitan mendapat tempat untuk belajar Al-Qur’an dan agama karena penutupan fasilitas umum akibat pandemi Covid-19, PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta berupaya memecahkan permasalahan tersebut dengan membuka Grha Tahfidz Online di negara bagian utara Eropa tersebut.

 

Terkait

Dalam Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Designing Qur’an Class for Moslem Community in Denmark yang digelar secara online Ustadz Jimmy Pranata selaku pengelola Grha Tahfidz PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta menjelaskan terkait kelas Grha yang ditawarkan, yaitu kurikulum pembelajaran tahsin dan tahfidz berjenjang mulai dari pemula dengan durasi tiga bulan, dengan total pertemuan 24 kali dan diikuti dengan kelas lanjutan.

Baca Juga

Ditargetkan awal Oktober 2021 Grha Tahfidz Denmark sudah bisa dimulai, mengingat kerinduan komunitas muslim Denmark terhadap Al-Qur’an yang sudah tidak dapat dibendung lagi.

Bukan hanya terjalin silaturahmi antar negara, Ramadani selaku Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta juga berharap rancangan program tersebut dapat meningkatkan keimanan dan memperluas lingkup dakwah.

Selain itu juga dapat memperluas jaringan strategis dan mampu berkolaborasi menghasilkan produk gerakan zakat yang lebih masif. Kemudian, PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta juga berupaya untuk selalu mengoptimalkan kebermanfaatan lembaga amil zakat di kancah internasional.

Selain membuka kelas Grha di Denmark, PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta juga akan terus berupaya mendakwahkan Al-Qur’an ke berbagai penjuru dunia agar keberkahannya dapat dirasakan lebih luas lagi oleh umat muslim.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini