KSrelief Sepakati Rehabilitasi Rumah Rusak di Sudan

Rabu , 29 Sep 2021, 11:26 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
KSrelief
KSrelief

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Pusat Bantuan dan Pertolongan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) menandatangani perjanjian dengan Sudan. Perjanjian ini berisi proyek merehabilitasi rumah-rumah yang rusak akibat hujan deras dan banjir, utamanya bagi keluarga yang membutuhkan di kota Tokar Laut Merah

 

Terkait

Penandatanganan kesepakatan dilakukan oleh Asisten Supervisor Umum KSRelief Bidang Operasi dan Program, Eng. Ahmed bin Ali Al-Baiz, di markas KSrelief, Selasa (28/9).

Dilansir di Al-Riyadh Daily, Rabu (29/9), proyek selama 12 bulan ini menargetkan keluarga paling terkena dampak, yang kehilangan rumah akibat banjir. Bencana alam ini melanda wilayah tersebut selama September tahun lalu.

Adapun kesepakatan ini datang dalam bentuk bantuan yang disediakan oleh Kerajaan Arab Saudi, diwakili oleh KSrelief. Saudi berupaya memberikan bantuan bagi mereka yang terkena dampak hujan lebat dan banjir di Republik Sudan

Di sisi lain, Klinik medis keliling, yang berafiliasi dengan KSrelief, memberikan layanan perawatan kepada penerima manfaat di Distrik Abs di Kegubernuran Hajjah, Yaman.

Klinik medis keliling ini beroperasi selama periode 16 hingga 22 September 2021. Layanan ini mencakup berbagai perawatan khusus.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini