Selasa 12 Oct 2021 05:13 WIB

 Israel Hancurkan Kuburan Muslim di Dekat Masjid Al Aqsa

Israel menghancurkan kuburan Muslim di dekat masjid Al-Aqsa.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Pembongkran pemakaman Al-Yusufiye di Yerusalem
Foto: Anadolu Agency
Pembongkran pemakaman Al-Yusufiye di Yerusalem

IHRAM.CO.ID, YERUSALEM -- Israel menghancurkan kuburan Muslim di dekat masjid Al-Aqsa di Yerusalem timur yang diduduki. Dilansir dari laman Anadolu Agency pada Senin (11/10), beberapa kuburan di Pemakaman Al-Yusufiye dekat masjid Al-Aqsa dihancurkan oleh kendaraan kota di Kota Tua.

Setelah warga Palestina mengumpulkan laporan tentang tulang yang ditemukan di kuburan selama operasi pembongkaran, kendaraan kota meninggalkan tempat kejadian.

Baca Juga

Direktur eksekutif Komisi Perlindungan Makam Muslim, Ahmed al-Dajani mengatakan, bahwa pengadilan Israel telah memberikan izin kepada Direktorat Arkeologi Israel untuk bekerja di lokasi yang dekat dengan kuburan.

Dia mengatakan, di antara kuburan yang dihancurkan adalah orang-orang Muslim yang menjadi syuhada dalam konflik antara 1948 dan 1967. Kemudian menyampaikan bahwa Israel akan menghadapi tindakan hukum sebagai tanggapan atas tindakan pemerintah kota.

Al-Dajani melanjutkan, sementara wilayah itu merupakan bagian tak terpisahkan dari pemakaman, Kota Yerusalem di bawah pemerintahan Israel telah merencanakan untuk membangun sebuah taman dekat dengan Pemakaman Al-Yusufiye. Pemakaman Al-Yusufiye, yang terletak di sebelah tembok yang mengelilingi Kota Tua, merupakan salah satu kuburan Muslim tertua di Yerusalem yang diduduki.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement