Rabu 13 Oct 2021 05:06 WIB

Nama Rais Aam dan Ketum PBNU yang Diusulkan PWNU Jatim

PWNU Jatim usulkan nama Rais Aam dan Ketum PBN periode 2021-2026.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Nahdlatul Ulama
Nahdlatul Ulama

IHRAM.CO.ID, SURABAYA --  Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengusulkan dua nama masing-masing, KH Miftachul Akhyar sebagai Rais Aam dan KH Yahya Cholil Staquf Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tahun kepengurusan 2021-2026. 

Usulan ini disampaikan dalam bentuk Surat Keputusan PWNU Jatim tentang usulan kepemimpinan PBNU 2021-2026. Surat ini ditandatangani oleh Ketua PWNU Jatim, KH Marzuqi Mustamar, Sekretaris, Prof. Akh Muzakki, Rais, KH Anwar Manshur dan Katib, KH Syafruddin Syarif pada, Selasa (12/10).

Baca Juga

Diketahui bahwa Kyai Akhyar saat ini sedang menjabat Rais Aam periode sekarang. Dia juga didapuk sebagai Ketua Umum MUI menggantikan KH Ma'ruf Amin yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden RI. Sedangkan Kyai Yahya, kakak kandung Menteri Agama tersebut, saat ini menjabat sebagai Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). 

Secara rinci, surat tersebut menjelaskan bahwa, 

1. Untuk kebutuhan organisasi ke depan, PWNU Jawa Timur meyakini perlunya dilakukan proses perubahan strategis dalam bentuk regenerasi pada tataran kepemimpinan manajerial dan pelaksanaan tugas organisasi (Tanfidziyah) di tubuh PBNU.

 2. Untuk kepentingan itu, NU Jawa Timur mengambil keputusan dalam bentuk pengusulan KH Miftachul Akhyar dan KH Yahya Cholil Staquf masing-masing sebagai Rais Aam dan Ketua Umum PBNU periode 2021-2026. 

3. PWNU Jawa Timur mengamanatkan kepada Pengurus NU di Cabang untuk mengamankan keputusan seperti dimaksud pada poin 1 dan 2 diatas. 

Demikian surat keputusan ini dibuat untuk kemaslahatan organisasi.n

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement