PM Pakistan: Taliban Cara Terbaik Singkirkan ISIS

Rabu , 13 Oct 2021, 07:15 WIB Reporter :Dwina Agustin/ Redaktur : Agung Sasongko
Perdana Menteri Pakistan Imran Khan saat berbicara di Asia Society saat mengunjungi Majelis Umum PBB di New York, Kamis (26/9).
Perdana Menteri Pakistan Imran Khan saat berbicara di Asia Society saat mengunjungi Majelis Umum PBB di New York, Kamis (26/9).

IHRAM.CO.ID,  ISLAMABAD -- Perdana Menteri Pakistan Imran Khan meyakini Taliban berada pada posisi terbaik untuk menyingkirkan kelompok teroris.

 

Terkait

"Percayalah, Taliban adalah [yang] terbaik untuk menyingkirkan ISIS," ujar Khan dalam sebuah wawancara dengan media daring yang berbasis di Inggris, Middle East Eye yang disiarkan oleh televisi pemerintah Pakistan Pakistan Television.

Baca Juga

Khan mendesak Amerika Serikat (AS) untuk bersatu. Dia meminta AS tidak mendorong Afghanistan untuk menjadi surga lagi bagi teroris. "Ini adalah titik kritis untuk memahami bahwa dunia harus terlibat dengan Afghanistan, karena jika itu mendorongnya menjauh, dalam gerakan Taliban, saya akan membayangkan akan ada garis keras, dan dengan demikian dapat dengan mudah kembali ke Taliban 20 tahun yang lalu, dan itu akan menjadi bencana," ujar Khan memperingatkan

"Apa yang harus ditunjukkan AS setelah 20 tahun itu? Afghanistan yang stabil, pemerintah, yang kemudian dapat menghadapi ISIS," kata Khan.

Permintaan negara-negara Barat meminta agar Taliban menghormati hak-hak perempuan dan hak-hak anak perempuan, terutama untuk pendidikan. Khan mengatakan mereka harus memberi waktu kepada Taliban, karena kelompok itu telah menjanjikan hal-hal ini.

"Pendapat saya adalah bahwa daripada memaksa Taliban untuk melakukan ini dan itu, mereka mengatakan bahwa mereka akan memberi mereka pendidikan, akan memungkinkan mereka untuk bekerja [dalam] budaya Islam, dan tidak memaksa mereka," kata Khan.