Ahad 17 Oct 2021 00:36 WIB

Chilwell Bawa Chelsea Unggul Sementara 1-0 Atas Brentford

The Blues harus menunggu jelang turun minum untuk mencetak gol pertama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Ben Chilwell.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Ben Chilwell.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea unggul 1-0 atas tuan rumah Brentford pada babak pertama dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Brentford Community, Sabtu (16/10) malam WIB. The Blues harus menunggu jelang turun minum untuk mencetak gol.

Thomas Tuchel memasang Romelu Lukaku dan Timo Werner di ujung tombak. Mereka didukung oleh Ruben Loftus-Cheek, N’Golo Kante dan Mate Kovacic di belakangnya. Dan Loftus-Cheek mendapatkan kesempatan tendangan bebas pertamanya ketika pertandingan berjalan satu menit namun tak menjadi gol.

Baca Juga

The Blues bermain agresif sejak babak pertama dimulai. Werner dan Lukaku beberapa kali memberikan ancaman kepada pertahanan Brentford. Begitupun dengan Loftus-Cheek dimana pergerakannya selalu membahayakan lawan.

Lukaku melakukan percobaan pada menit ke-17 melalui tendangan bebas. Namun tembakannya masih belum menjebol gawang Brentford. Tekanan yang bertubi-tubi dari Chelsea membuat Brentford bermain lebih bertahan dan berhati-hati keluar menyerang.

Tuan rumah hanya mengandalkan serangan balik dan bola mati untuk menciptakan peluang. Meski tertekan, Brentford mempunyai peluang emas pada menit ke-22 ketika tembakan Bryan Mbeumo membentur tiang gawang.

Lima menit berselang, Mateo Kovacic mempunyai peluang. Tembakannya masih diblok oleh pemain Brentford. Werner dan Lukaku masih kesulitan menjebol gawang lawan karena lini pertahanan mereka bermain disiplin.

Chelsea berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Ben Chilwell pada menit ke-45. Tembakan kaki kanan mantan pemain Leicester City tersebut tak bisa dibendung kiper Brentford.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement