DKR se-Kabupaten Bogor Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Senin , 18 Oct 2021, 01:59 WIB Redaktur : Agung Sasongko
DKR dan Andalan Ranting se-Kabupaten Bogor ikuti pelatihan jurnalistik
DKR dan Andalan Ranting se-Kabupaten Bogor ikuti pelatihan jurnalistik

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Guna meningkatkan pengelolaan informasi di tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) dan Gugusdepan (Gudep), Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor, menggelar Bimbingan Teknis Komunikasi dan Informasi (Kominfo) selama dua hari, Sabtu-Ahad, 16-17 Oktober 2021.

 

Terkait

Kegiatan dipusatkan di Bumi Perkemahan Cimandala yang beralamat di Jalan Bumi Perkemahan, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat diikuti ratusan peserta dari seluruh Kwarran se-Kabupaten Bogor.  

Baca Juga

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor, Agus Ridallah tampak hadir didampingi jajaran pengurus dalam acara pembukaan yang berlangsung di Aula. Dirinya mendukung penuh kegiatan ini karena merupakan ujung tombak dari Program Panca Sakti yang merupakan program strategis Kwarcab Bogor.

‘’Kegiatan Bimtek Kominfo ini merupakan salah satu dari Program Panca Sakti yang menjadi prioritas Kwarcab Bogor yakni bidang komuniksai dan informasi (Kominfo)  khususnya dalam dunia publikasi.

Menurutnya, bidang Kominfo punya peran yang sangat penting karena setiap aktivitas gerakan pramuka butuh pengelolaan secara professional dan dipublikasikan kepada masyarakat. ‘’Kominfo punya peran penting dalam pengelolaan informasi baik di tingkat Gugusdepan, Kwarran, hingga Kwarcab,’’ tandasnya.

Sementara, Bidang Kominfo Kwarcab Bogor, Yanuar mengatakan, kegiatan Bimtek Kominfo yang dilaksanakan secara tatap muka merupakan kelanjutan dari Bimtek Jurnalistik Dasar yang telah dilaksanakan secara daring pada 26 September 2021. ‘’Kami mengundang seluruh Kwarran yang ada di Kabupaten Bogor untuk mengutus tiga peserta yang berasal dari Andalan Ranting Urusan Humas, Komunikasi, dan Informasi serta Dewan Kerja Ranting (DKR),’’ rinci Yanuar seperti dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad, (17/10) malam.

Yanuar mengaku bersyukur karena kegiatan yang digelar berjalan lancar walau masih sangat terbatas. ‘’Alhamdulillah, kegiatan ini kali pertama di masa pandemi Covid-19 dilaksanakan secara tatap muka dan berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,’’ ujarnya.

 

 
 

 

BERITA TERKAIT