Rabu 20 Oct 2021 07:52 WIB

Saudi Tunda Kelas Tatap Muka untuk Siswa di Bawah 12 Tahun

Penundaan sampai selesainya studi ilmiah terkait risiko keselamatan siswa

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Siswa di Saudi
Foto: Al-Arabiya
Siswa di Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH – Arab Saudi telah menunda memulai kelas tatap muka untuk siswa perempuan dan laki-laki di bawah usia 12 tahun. Harusnya pembelajaran tatap muka sudah bisa dimulai pada 31 Oktober mendatang.

“Kelas tatap muka untuk siswa sekolah dasar dan taman kanak-kanak, yang dijadwalkan pada 31 Oktober, telah ditunda hingga selesainya studi ilmiah terkait dengan risiko epidemiologis kategori ini untuk memastikan keselamatan mereka serta keselamatan keluarga mereka,” kata juru bicara Pendidikan Masyarakat, dilansir dari Saudi Gazette, Rabu (20/10).

Juru bicara tersebut mengatakan bahwa Kementerian Pendidikan akan melanjutkan upayanya untuk memberikan pendidikan jarak jauh untuk kelompok usia ini melalui platform Madrasati untuk tingkat dasar dan platform Rawdati untuk tingkat taman kanak-kanak.

Dia mengatakan bahwa telah ada upaya integrasi antara kementerian pendidikan dan kesehatan untuk melanjutkan kelas tatap muka reguler bagi siswa yang menerima dua dosis vaksin virus corona pada fase pendidikan menengah dan menengah. Langkah-langkah pencegahan dan protokol kesehatan yang disetujui oleh Otoritas Kesehatan Masyarakat (Weqaya) akan diterapkan secara ketat untuk memastikan perlindungan dan keselamatan semua siswa.

Adapun kelas tatap muka untuk siswa tingkat menengah dan menengah pendidikan publik di sekolah negeri, swasta dan asing serta untuk siswa universitas dan lembaga pendidikan teknis dan kejuruan di seluruh Kerajaan telah dimulai pada 29 Agustus. Hanya siswa yang menerima dua dosis vaksin yang diizinkan mengikuti pembelajaran tatap muka tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement