Pemerintah AS Berencana Vaksinasi Anak Usia 5-11 Tahun

Kamis , 21 Oct 2021, 17:53 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Pemerintah AS Berencana Vaksinasi Anak Usia 5-11 Tahun
Pemerintah AS Berencana Vaksinasi Anak Usia 5-11 Tahun

IHRAM.CO.ID, ANKARA -- Gedung Putih pada Rabu (20/10) merilis rencana memvaksinasi anak-anak berusia antara 5 hingga 11 tahun terhadap virus korona, yang saat ini sedang dipertimbangkan oleh Food and Drug Administration (FDA).

 

Terkait

"Jutaan remaja berusia 12-17 tahun telah divaksinasi dengan aman, dan kami tahu vaksin telah berfungsi," kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga

"Orang yang divaksinasi dua dosis dapat 10 kali lebih kecil kemungkinan dirawat di rumah sakit karena Covid-19 dan memiliki tingkat perlindungan yang tinggi, termasuk terhadap varian Delta," tambah pernyataan itu.

Otoritas AS telah mendapatkan cukup dosis vaksin Covid-19 untuk memvaksinasi 28 juta anak usia 5-11 tahun dengan dosis tunggal vaksin Pfizer-BioNTech jika diizinkan oleh FDA dan direkomendasikan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Pemerintah AS mengatakan juga meluncurkan kemitraan dengan Asosiasi Rumah Sakit Anak untuk bekerja dengan lebih dari 100 sistem rumah sakit anak-anak di seluruh negeri untuk mendirikan tempat vaksinasi mulai November hingga akhir tahun.

Distribusi vaksin akan dilakukan melalui klinik dokter, rumah sakit, apotek, pusat kesehatan masyarakat dan situs berbasis sekolah dan komunitas. Keputusan untuk memvaksinasi anak-anak usia lima hingga 11 tahun datang sebelum pertemuan komite penasihat FDA pada 26 Oktober dan pertemuan CDC pada 2-3 November. Gedung Putih mengatakan 189 juta orang Amerika atau dua dari tiga individu yang memenuhi syarat telah divaksinasi secara tuntas.

sumber : Anadolu Agency
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini