Asosiasi Sepak Bola Wales Tandatangani Piagam Atlet Muslim

Jumat , 22 Oct 2021, 03:03 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Agung Sasongko
Gareth Bale dari Wales menyesali peluang yang hilang selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Wales dan Estonia di Stadion Cardiff City, Wales, Rabu 8 September 2021.
Gareth Bale dari Wales menyesali peluang yang hilang selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Wales dan Estonia di Stadion Cardiff City, Wales, Rabu 8 September 2021.

IHRAM.CO.ID, WALES -- Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) telah menjadi badan sepak bola pertama yang menandatangani Piagam Atlet Muslim. Piagam sepuluh poin, yang ditulis oleh Nujum Sports, bertujuan untuk membantu para pemain, staf, dan penonton dari latar belakang Muslim menyeimbangkan keimanan dan olah raga mereka.

 

Terkait

Kepala eksekutif Nujum Sports Ebadur Rahman mengatakan, ini adalah panduan bagi klub untuk membantu mendukung pemain mereka dengan keyakinan mereka, terkait apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Bukan hanya untuk sepak bola, tetapi juga olahraga pada umumnya.

Baca Juga

"Beberapa poin dari piagam itu adalah untuk menyediakan ruang sholat, makanan halal, dan mendukung mereka melalui hal-hal yang mungkin tidak sepenuhnya sesuai dengan keyakinan mereka seperti perjudian atau sponsor alkohol. Kami melihat ini di Euro ketika perhatian di sekitar pemain tidak menyukai sponsor alkohol yang mendidik organisasi," tutur dia dilansir dari The Athletic, Kamis (20/10).

Manajer Kesetaraan, Keragaman, dan Integritas FAW, Jason Webber mengatakan pihaknya berkomitmen untuk membangun lingkungan dan budaya yang secara aktif mendukung semua agama di seluruh keluarga sepak bola di Wales.

"Dengan memanfaatkan kerangka Piagam Atlet Muslim dan bekerja sama dengan Nujum Sports, kami akan memastikan bahwa para pemain Muslim didukung di lingkungan mereka untuk mempraktikkan iman mereka saat bermain sepak bola," ujarnya.