Diblokir Twitter dan Facebook, Trump Bnetuk Truth

Jumat , 22 Oct 2021, 04:45 WIB Reporter :Lintar Satria/ Redaktur : Agung Sasongko
Mantan Presiden Donald Trump tersenyum saat dia berhenti sejenak saat berbicara kepada para pendukung di pertemuan Aksi Titik Balik di Phoenix 24 Juli 2021.
Mantan Presiden Donald Trump tersenyum saat dia berhenti sejenak saat berbicara kepada para pendukung di pertemuan Aksi Titik Balik di Phoenix 24 Juli 2021.

IHRAM.CO.ID, NEW YORK -- Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan meluncurkan perusahaan media dengan platform media sosialnya sendiri. Trump mengatakan tujuannya meluncurkan Trump Media & Technology dan aplikasi TRUTH Social adalah untuk bersaing dengan perusahaan-perusahaan teknologi besar yang telah membungkamnya.

 

Terkait

Trump memerlukan media sosial untuk kembali ke panggung politik. "Kita hidup di dunia dimana Taliban banyak tampil di Twitter tapi Presiden Amerika terfavorit anda dibungkam, ini tidak dapat diterima," kata Trump dalam pernyataannya, Kamis (21/10).

Baca Juga

Dalam siaran persnya itu ia mengatakan perusahaan baru telah didirikan dengan merger dengan Digital World Acquisition Corp. Trump mengatakan berusaha menjadikannya perusahaan terbuka.

Sejak akunnya di Twitter dan Facebook ditutup Trump sudah mengatakan akan mendirikan situs media sosial sendiri. Sebelumnya ia meluncurkan blog di situsnya yang lama tapi akhirnya ditinggalkan setelah tidak ada yang membacanya.

Selain aplikasi yang diperkirakan akan diluncurkan bulan depan lalu tersedia di seluruh AS pada tahun depan. Trump mengatakan ia juga akan meluncurkan perusahaan video-on-demand yang menyediakan program hiburan, berita dan siniar. n 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini