Ahad 24 Oct 2021 17:55 WIB

23 Kelurahan di Depok Catatkan Nol Kasus Covid-19

Jubir Satgas mengatakan ada 23 kelurahan di Depok yang sudah nol kasus Covid-19.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bayu Hermawan
Gapura Kota Depok (ilustrasi).
Foto: Wordpress.com
Gapura Kota Depok (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok melaporkan perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Depok. Saat ini 23 kelurahan dari 63 kelurahan di Kota Depok sudah mencapai nol kasus Covid-19.

"Saat ini 23 Kelurahan di Kota Depok sudah nol kasus Covid-19," kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (24/10).

Baca Juga

Adapun 23 kelurahan yang telah bebas kasus penyebaran Covid-19 yakni Kelurahan Kelurahan Abadijaya, Sukamaju Baru, Jatijajar, Grogol, Kukusan, Depok Jaya, Tirtajaya, Cimpaeun, Beji Timur, Gandul, Jatimulya. Lalu, Kelurahan Kemirimuka, Rangkapan Jaya Baru, Serua, Cisalak Pasar, Pondok Cina, Krukut, Bojongsari Baru, Cisalak, Pangkalanjati, Cipayung Jaya, Tapos dan Leuwinanggung.

"Hingga saat ini percepatan vaksinasi di Kota Depok masih terus dilakukan untuk menuju herd immunity. Kami yakin Kota Depok bisa mencapai nol kasus Covid-19. Untuk itu, kami Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok terus berkolaborasi dengan TNI, Polri agar target vaksinasi segera tercapai," jelas Dadang.

 

Lanjut Dadang, perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok terus menunjukkan perbaikan dan terus turun drastis. Kota Depok sudah masuk zona kuning atau wilayah dengan risiko rendah penularan Covid-19 dan saat ini sudah berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

"Masyarakat juga dapat memantau zonasi kota tersebut secara mandiri melalui https://data.covid19.go.id/. Untuk info terkini Covid-19 di Kota Depok dapat dilihat melalui https://ccc-19.depok.go.id/," terang Dadang.

Menurut Dadang, dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

"Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup," tuturnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement