MUI Pandeglang Diharapkan Jadi Garda Terdepan Pembinaan Umat

Senin , 25 Oct 2021, 22:14 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Bupati Pandeglang Irna Narulita
Bupati Pandeglang Irna Narulita

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap Majelis Ulama Indonesia (MUI) menjadi garda terdepan dalam pembinaan umat Islam khususnya di Pandeglang agar tidak ada lagi penyimpangan akidah. Irna mengatakan pembinaan terhadap masyarakat merupakan salah satu peran dan tugas dari Pemerintah Daerah, saat ini tugas tersebut sangat terbantu dengan hadirnya MUI di Pandeglang.

 

Terkait

"Dengan adanya MUI tidak ada lagi masyarakat kami yang tidak dapat baca tulis Al-Quran karena programnya sangat smart," kata Irna Narulita pada pelantikan Ketua MUI Pandeglang masa khidmat 2021-2026 di Pandeglang, Banten, Senin (25/10).

Baca Juga

Menurut Irna, MUI merupakan lembaga yang sangat dinantikan fatwanya untuk kemaslahatan umat. Selain pembinaan akidah dan akhlak umat Islam, juga pembinaan terhadap pemahaman Alquran bagi umat Islam serta fatwa dalam persoalan keagamaan.

"Program pemerintah sangat terbantu oleh hadirnya MUI, kami sangat menunggu fatwanya," kata Irna.

Sementara Ketua MUI Pandeglang masa khidmat 2021-2026 K.H Hamdi Ma'ani mengatakan program kerja yangdigalakkan pada tahun pertama yakni pembinaan umat. Sebab, kata dia, masih banyak pekerjaan rumah MUI Pandeglang yang harus diselesaikan berkaitan dengan pembinaan terhadap umat Islam.

"Masih banyak pekerjaan rumah terutama pembinaan masyarakat baik dari aqidah, ahlak dan syariah," kata KH Hamdi.