Kasus Konfirmasi di Jawa dan Bali Turun 98,9 Persen

Selasa , 26 Oct 2021, 05:48 WIB Reporter :Dessy Suciati Saputri/ Redaktur : Muhammad Hafil
Kasus Konfirmasi di Jawa dan Bali Turun 98,9 Persen. Foto:   Covid-19 (ilustrasi)
Kasus Konfirmasi di Jawa dan Bali Turun 98,9 Persen. Foto: Covid-19 (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia semakin menunjukan perbaikan dan terus terkendali. Kasus konfirmasi di Indonesia dan Jawa Bali pun masing-masing mengalami penurunan hingga 98,9 persen dari puncak kasus pada 15 Juli yang lalu.

 

Terkait

Kendati demikian, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajarannya agar terus meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga.

Baca Juga

“Presiden terus mengingatkan kepada kami agar semua terus waspada dan berhati-hati akan datangnya gelombang selanjutnya,” ujar Luhut saat konferensi pers evaluasi PPKM, dikutip Selasa (26/10).

Peringatan Presiden tersebut terkait adanya peningkatan kasus di 105 kabupaten kota meskipun masih dalam kondisi yang terkendali. Peningkatan kasus di daerah-daerah itu pun harus diwaspadai sehingga tak menyebabkan terjadinya lonjakan kasus berikutnya. Selain itu, Jokowi juga meminta jajarannya agar melihat daerah-daerah tersebut secara lebih detil.

“Dan segera menurunkan tim di lapangan untuk segera melakukan intervensi di wilayah tersebut. Dan itu sudah kita lakukan minggu lalu dan sekarang kita lakukan lagi sesuai tadi perintah Presiden,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Jokowi juga mengingatkan mulai banyak kelemahan pengawasan yang dilakukan di lapangan. Karena itu, ia meminta agar pengawasan prokes di lapangan kembali dipertegas. Sebab, kunci dari pelonggaran PPKM yakni manajemen pengawasan lapangan.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini