Kamis 28 Oct 2021 01:48 WIB

 PM Malaysia: Alquran Sumber Semua Cabang Ilmu

Alquran merupakan sumber intelektual dan spiritual Islam.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Alquran
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Alquran

IHRAM.CO.ID,  KUALA LUMPUR -- Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob mengatakan, Alquran merupakan sumber intelektual dan spiritual Islam yang merupakan dasar tidak hanya untuk agama dan spiritualitas, tetapi juga semua cabang pengetahuan termasuk teknologi.

Dia mengatakan, Alquran mendorong umat Islam untuk mencari ilmu, belajar, menganalisis dan menggunakan akal yang diberikan oleh Allah sebaik mungkin. Ismail Sabri mengatakan, Alquran adalah wahyu dari Allah yang menjadi pedoman bagi manusia untuk membedakan yang benar dan yang salah, sedangkan teknologi ditemukan berdasarkan pengamatan dan kajian yang dilakukan oleh manusia.

Baca Juga

"Kombinasi Alquran dan teknologi dapat memperkuat dan memperjelas sebuah fakta argumentasi dengan mengacu pada hadits Nabi, mazhab, ulama, serta ilmuwan Muslim dan non-Muslim," kata Ismail saat menutup acara Majlis Tilawah Alquran Johan-Johan Kebangsaan (MTQJK) Nasional Juara Umum pada Selasa (26/10), dilansir dari laman The Sun Daily pada Rabu (27/10).

"Hubungan antara teknologi dan agama dipandang sebagai satu antara roh dan tubuh. Teknologi dan agama saling melengkapi," ujarnya .

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement