Jumat 29 Oct 2021 03:00 WIB

Robot Disinfeksi Masjidil Haram Mulai Beroperasi

Robot disinfeksi di Masjidil Haram mulai beroperasi.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Robot pintar disinfeksi
Foto: Saudi Gazette
Robot pintar disinfeksi

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Presiden dari Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci, Syekh Dr. Abdulrahman Bin Abdulaziz Al-Sudais pada Rabu (27/10) meresmikan Robot Disinfeksi Cerdas di Masjidil Haram.

Dilansir dari laman Saudi Gazette pada Kamis (28/10), robot tersebut bekerja selama empat jam, dengan kapasitas lebih dari 68 liter air, dan mencakup lebih dari 2.000 meter persegi per jam kerja.

Baca Juga

Dr. Al-Sudais menekankan bahwa Kepresidenan Umum bekerja sesuai dengan metodologi yang jelas bergantung pada persiapan Dua Masjid Suci, dan sistem layanan mereka sesuai dengan studi terbaru dan spesifikasi internasional modern. Hal ini untuk memastikan bahwa jamaah dan pengunjung memiliki pengalaman terbaik ketika mereka tiba di alun-alun Dua Masjid Suci.

Adapun Kepresidenan bekerja untuk memberikan pengalaman dengan cara yang mencerminkan citra Kerajaan yang terhormat, dan beradab dalam melayani Dua Masjid Suci dan peziarahnya.

Dia juga memuji tugas robot pintar dan sarana teknologi modern, serta peran aktifnya dalam meningkatkan sistem pelayanan, yang diberikan kepada pengunjung Masjidil Haram. Ini juga sesuai dengan standar internasional terkini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement