Senin 01 Nov 2021 14:00 WIB

Pebasket Muslim Hijabi Jadi Inspirasi Generasi Muda

pebasket Muslim hijab Amerika Serikat telah menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko
 Jamad Fiin
Foto: jamadfiin.com
Jamad Fiin

IHRAM.CO.ID, BOSTON – Bintang pebasket Muslim hijab Amerika Serikat telah menjadi inspirasi bagi banyak orang. Dia meluncurkan kamp baru bola basket untuk mengajak anak muda terutama perempuan Muslim bermain basket.

“Sepertinya tidak ada yang pernah melihat gadis Muslim bermain basket, terutama saat mengenakan hijab dan pakaian tradisional,” kata Jamad Fiin dalam sebuah video oleh BBC.

Baca Juga

Pada tahun 2020, pebasket Muslim Amerika-Somalia ini mengunggah kegiatannya di sosial media dengan keterampilan dribblingnya. Video tersebut menjadi viral di Twitter dan mendapat lebih dari satu juta tampilan dalam sehari. Sejak itu, videonya telah dintonton jutaan kali secar daring.

Dilansir About Islam, Senin (1/11), atlet perguruan tinggi dari Boston, AS, menggunakan ketenaran barunya untuk menginspirasi generasi baru pemain dengan menjalankan kamp bola basketnya sendiri. Fiin juga menyebarkan kecintaannya pada bola basket kepada generasi baru, terutama gadis-gadis Muslim dengan menjalankan kamp bola basketnya sendiri saat masih kuliah.

“Gadis-gadis yang lebih muda mulai muncul di gym dan saya tidak ingin bermain melawan gadis-gadis yang lebih muda itu. Jadi, saat itulah saya memutuskan untuk mengajari mereka dan saya mulai menunjukkan kepada mereka cara bermain basket yang benar,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement