Ahad 14 Nov 2021 13:00 WIB

Mobil Vaksin akan Sasar Kampung Adat

Jabar jadi pilot project program mobil vaksin sasar Kampung Adat

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko
Mobil Vaksin (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Mobil Vaksin (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, BANDUNG -- Program mobil vaksin yang digagas Kementerian Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI akan menyasar kampung adat. Jawa Barat akan menjadi percontohan pelaksanaan program tersebut.

Kemenparekraf sudah menyiapkan dua mobil yang dilepas secara simbolis di Kantor Gubernur Jawa Barat, Sabtu (13/11). Ada dua rute yang akan ditempuh selama beberapa hari ke depan. 

Baca Juga

Rute pertama melintasi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Majalengka. Kemudian rute kedua melintasi Kabupaten Bandung, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, dan akan berakhir di Kabupaten Kuningan.

"Kita bersyukur bahwa Kemenparekraf memberikan Mobil Vaksin ini. Jadi memang, dari Kemenparekraf ini yang dijadikan percontohan adalah Jawa Barat. Menurut saya ini gerakan  yang bagus yang harus kita tangkap. Sekali lagi terima kasih kepada Kemenparekraf," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik, Kepada wartawan.

Dedi mengatakan, mobil vaksin akan diberikan layanan ke daerah-daerah yang herd immunitynya masih rendah. "Tidak menutup kemungkinan mobil vaksin ini juga akan masuk ke kampung-kampung adat di Jawa Barat," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement