Ikadi Gelar Munas pada 10-12 Desember

Ahad , 14 Nov 2021, 13:56 WIB Reporter :Muhyiddin/ Redaktur : Agung Sasongko
Sekretaris Jenderal Ikadi Ustaz Ahmad Khusyaeri
Sekretaris Jenderal Ikadi Ustaz Ahmad Khusyaeri

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Islam hakikatnya adalah agama yang membawa rahmat bagi semesta alam akan menjadi bahasan Musyarawah Nasional (Munas)  Pengurus Pusat Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) pada 10-12 Desember 2021 mendatang di Depok, Jawa Barat. Bahasan itu dirangkum dalam tema "Mengokohkan Islam Rahmatan Lil alamin dalam Bingkai NKRI".

 

Terkait

Munas IKADI 2021 rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden Prof KH Ma'ruf Amin. Sedangkan dalam acara penutupan, Ikadi akan mengundang Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas atau yang lebih dikenal dengan Gus Yaqut. 

Baca Juga

Sekretaris Jenderal Ikadi sekaligus Ketua Panitia Munas, Ustaz Ahmad Kusyairi mengatakan, tema tersebut diusung untuk mengingatkan kembali umat Islam tentang dakwah Islam rahmatan lil alamin. Karena, menurut dia, Islam hakikatnya adalah agama yang membawa rahmat bagi semesta alam. 

"Ikadi selama ini juga selalu mengedepankan tagline menebar Islam rahmatan lil alamin. Makanya kita ingin kokohkan itu. Karena, inilah salah satu cara untuk meningkatkan kebaikan dan perbaikan umat dan bangsa," ujar Ustaz Kusyairi kepada Republika.co.id, Jum'at (12/11).