Kamis 25 Nov 2021 14:45 WIB

Kedubes Jepang di Afghanistan akan Kembali Dibuka

Kedutaan besar Jepang di Afganistan akan dibuka jika keamanan telah terjamin

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Esthi Maharani
Pejuang Taliban, ilustrasi
Pejuang Taliban, ilustrasi

IHRAM.CO.ID, KABUL -- Duta Besar Jepang untuk Afghanistan, Takashi Okada, dalam pertemuan dengan Deputi Urusan Politik Afganistan Mawlawi Abdul Kabir, mengatakan bahwa negaranya akan kembali membuka kantor kedutaan besarnya di Kabul jika keamanan telah terjamin.

Wakil Juru Bicara Emirat Islam Afganistan (Imarah Islam) Inamullah Semangani mengatakan, Okada dan Abdul Kadir bertemu pada Selasa (22/11) dan membahas masa depan hubungan Afganistan-Jepang serta upaya penyaluran bantuan kemanusiaan. Menurut Samangani, Okada pada pertemuan itu mengatakan negaranya akan terlibat dengan Imarah Islam dan akan membuka kembali kedutaannya di Kabul.

"Kami bermaksud membuka kembali kedutaan kami setelah keamanan terjamin. Kerangka kerja bersama harus dibuat untuk tindakan praktis," kata Okada seperti dikutip Samangani di Twitter.

Duta Besar Jepang juga mengatakan bahwa negaranya akan melanjutkan bantuan kemanusiaan ke Afghanistan, menambahkan bahwa bantuan harus tiba di Afghanistan sebelum musim dingin tiba, seperti dikutip oleh Samangani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement