Jumat 26 Nov 2021 14:09 WIB

Pengusaha Umroh Bersyukur Saudi Cabut Larangan untuk RI

Pengusaha umroh akan berkoordinasi untuk menindaklanjuti kebijakan Saudi

Rep: Ali Yusuf/ Red: Esthi Maharani
Saudi Arabian Airlines
Foto: saudigazette
Saudi Arabian Airlines

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia bersyukur Kerajaan Arab Saudi mencabut larangan masuk negaranya. Seperti diketahui otoritas Kerajaan Arab Saudi pada Kamis (25/11) telah resmi mengizinkan Indonesia, Pakistan, Brazil, Vietnam, Masir dan India masuk negaranya.

"Tentu kami bersyukur, Alhamdulillah Arab Saudi telah memberikan keputusan resmi dibukanya suspend bagi Indonesia dan lima negara lainnya," kata Pemilik Travel Taqwa Tours Rafiq Jauhary saat dihubungi Republika, Jumat (26/11).

Rafiq menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah bekerja agar Saudi mencabut larangan masuk kepada Indonesia. "Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mengusahakan hingga keputusan ini dikeluarkan oleh Arab Saudi," katanya.

Rafiq memastikan, setelah ada keputusan resmi pencabutan larangan masuk, pihaknya akan berkoordinasi dengan semua pihak terkait sebagai persiapan umroh.

"Menindaklanjuti keputusan ini kami di Taqwa Tours langsung menjalin komunikasi ke Kementerian Agama, Kantor Imigrasi, dan faskes yang menyediakan vaksinasi meningitis dan vaksin Covid-19 untuk memastikan seluruh berkas jamaah valid dan siap untuk diproses guna pengajuan visa," katanya.

Seperti diketahui, Arab Saudi mengumumkan mengizinkan penerbanagan langsung dari enam negara termasuk Indonesia, Pakistan, India dan Mesir tanpa melewati karantina 14 hari di negara ketiga. Pengumuman ini disampaikan otoritas pada, Kamis (25/11).

"Perintah ini baru akan berlaku mulai 1 Desember 2021," seperti dikutip Republika dari Saudi Gazette, Jumat (26/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement