Mesir Sudah Bisa Berangkatkan Jamaah Umroh

Senin , 29 Nov 2021, 08:06 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Muhammad Hafil
  Mesir Sudah Bisa Berangkatkan Jamaah Umroh. Foto: Kapal laut yang membawa jamaah umrah Mesir.
Mesir Sudah Bisa Berangkatkan Jamaah Umroh. Foto: Kapal laut yang membawa jamaah umrah Mesir.

IHRAM.CO.ID, KAIRO -- Umat Muslim di Mesir akhirnya bisa kembali melaksanakan ibadah umroh ke Tanah Suci. Dilansir Iqna.ir pada Senin (29/11) Pejabat haji dan umroh Arab Saudi telah memberikan lampu hijau bagi Mesir untuk melanjutkan pemberangkatan jamaah umrah ke Tanah Suci.

 

Terkait

Wakil menteri untuk layanan haji dan umrah, Hisham Saeed,mengatakan penerbangan umroh dari Mesir akan dimulai pada  Rabu (1/12). Dia mengatakan telah diputuskan untuk membuka pintu ziarah umroh ke Mesir mulai 1 Desember.

Baca Juga

Menurut Saeed, rincian lebih lanjut akan diumumkan pada konferensi pers. Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi telah mengatakan awal pekan ini bahwa mereka akan mengizinkan masuk langsung ke Kerajaan dari 6 negara tanpa perlu menghabiskan 14 hari di luarnya, dengan penerapan karantina institusional untuk jangka waktu 5 hari mulai 1 Desember.

Umroh adalah ziarah ke Mekah yang secara tradisional dapat dilakukan oleh umat Islam setiap saat sepanjang tahun, tidak seperti haji yang hanya dapat dilakukan pada hari-hari pertama bulan Dzulhijjah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini