Meski Jadi Kakak, Alvin Faiz Akui Banyak Belajar dari Ameer

Selasa , 30 Nov 2021, 20:02 WIB Reporter :Alkhaledi Kurnialam/ Redaktur : Ani Nursalikah
Meski Jadi Kakak, Alvin Faiz Akui Banyak Belajar dari Ameer. Kakak almarhum Ameer Azzikra, Muhammad Alvin Faiz di kompleks pemakaman Pondok Pesantren (Ponpes) Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, Senin (29/11).re
Meski Jadi Kakak, Alvin Faiz Akui Banyak Belajar dari Ameer. Kakak almarhum Ameer Azzikra, Muhammad Alvin Faiz di kompleks pemakaman Pondok Pesantren (Ponpes) Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, Senin (29/11).re

IHRAM.CO.ID, BOGOR -- Kakak almarhum Ameer Azzikra, Muhammad Alvin Faiz mengakui adiknya adalah sosok yang luar biasa. Menurutnya, sebagai kakak, Alvin justru banyak belajar dari adiknya tersebut. 

 

Terkait

"Masya Allah, beliau Ameer itu sosok luar biasa. Meskipun kakak, saya banyak belajar dari dia. Dermawannya luar biasa, semua yang kenal Ameer itu tahu kalau beliau dermawan, baik luar biasa dan nyenengin orang," jelasnya, Senin (29/11).

Baca Juga

Menurutnya, saat Alvin sedang dilanda banyak ujian, adiknya adalah orang yang paling banyak mendukung dan menguatkannya. Adiknya itu yang paling sering mengajaknya ikut ke kajian atau ziarah. 

Salah satu amalan yang belum mampu disaingi Alvin disebutnya terkait berinfak kepada yang membutuhkan. Ameer dikenangnya sebagai orang yang dermawan yang melebihi dirinya. 

"Ameer itu luar biasa, saya banyak ujian pun yang nguatin itu Ameer, yang ngajak ziarah, pengajian itu Ameer. Sedekahnya dan dermawannya luar biasa, saya pun kalah. Kalau infak nggak mikir dua kali. Ada pesantren bilang butuh Rp 100 juta, kalau saya masih mikir dua kali, tapi kalau beliau itu langsung kasih," ujarnya. 

Ameer juga sempat berpesan kepadanya untuk lebih sering menemani ibunya. "Pesan terakhir ngobrol itu seminggu lalu, bener-bener ngobrol berdua, tapi memang nggak ngeh kalau itu terakhir," katanya. 

"Pesan Ameer itu senangin mama, sering-sering sama mama," tambahnya. 

Ameer Azzikra meninggal dunia pada Senin, 29 November 2021, pukul 1.05 WIB diusia 20 tahun. Ia meninggalkan seorang istri, Nadzira Shafa, yang baru dinikahinya pada Juni 2021.

Almarhum dimakamkan di Pondok Pesantren Gunung Sindur, Bogor, di samping makam ayahnya Ustadz Muhammad Arifin Ilham. Pemakaman dihadiri oleh keluarga besar Ustadz Arifin, santri, jamaah Azzikra hingga beberapa artis terkenal. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini