Muhammadiyah Apresiasi Niat KSAD Rekrut Santri Jadi Prajurit

Jumat , 03 Dec 2021, 18:00 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Agung Sasongko
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --- PP Muhammadiyah menyambut baik niat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang ingin merekrut lebih banyak santri menjadi prajurit TNI. Ketua PP Muhammadiyah, Prof. Dadang Kahmad menilai keberadaan santri sangat untuk memperkuat TNI.

 

Terkait

"Saya kira bagus, tapi tetap profesional, merekrut santri berdasarkan kebutuhan, dan juga seleksinya diharapkan betul-betul terbuka adil. Santri itu kan orang taat beragama, saya kira untuk mewarnai TNI dalam hal-hal keberagaman," kata Prof Dadang kepada Republika,co.id pada Jumat (3/12)

Baca Juga

Menurut Prof Dadang misi KSAD perlu didukung oleh setiap pihak. Terlebih KSAD berharap santri-santri yang menjadi prajurit TNI adalah yang hafal Alquran.

"Satu terobosan yang bagus apalagi yang hafal Alquran tetapi juga yang loyal pada negara, santri-santri yang nasionalisme nya bagus, untuk penjaga negara," katanya. 

Sebelumnya KSAD Jendral Dudung mengatakan dalam waktu dekat akan merekrut santri dari pesantren-pesantren untuk jadi calon prajurit TNI AD. Perekrutan ini untuk posisi tamtama, bintara, hingga perwira. Menurutnya bila perekrutan calon prajurit TNI dari pesantren, sudah pasti terjaga akhlaknya ketika terpilih menjadi prajurit TNI AD.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini