Kelompok Muslim Kanada ICNA Raih Penghargaan

Sabtu , 04 Dec 2021, 23:55 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Esthi Maharani
Islamic Circle of North America (ICNA) mendapatkan penghargaan karena kampanye thanksgiving berhasil kumpulkan dana hingga 50 dolar AS
Islamic Circle of North America (ICNA) mendapatkan penghargaan karena kampanye thanksgiving berhasil kumpulkan dana hingga 50 dolar AS

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bentuk pengakuan atas kedermawanannya, sebuah kelompok Muslim terkemuka di Kanada meraih Penghargaan Tantangan Komunitas 2021 (2021 Community Challenge Award) oleh Kota Mississauga. Penghargaan itu diterima oleh Islamic Circle of North America (ICNA) setelah kampanye 'thanksgiving' mereka yang mengumpulkan senilai 50.000 dolar dan 2.390 pon makanan untuk Bank Makanan Mississauga.

 

Terkait

"Atas nama Kota Mississauga yang luar biasa dan anggota Dewan saya, dengan senang hati saya mengucapkan selamat kepada ICNA Kanada karena menerima Penghargaan Tantangan Komunitas atas kontribusi Anda pada Penggalangan Makanan Thanksgiving Walikota,” kata Walikota Mississauga Bonnie Crombie, seperti dilaporkan Iqra.ca, dilansir di laman About Islam, Jumat (3/12).

"Dengan donasi Anda, kami tidak hanya memenuhi tujuan tahun ini tetapi juga melampauinya, mengumpulkan lebih dari 650.000 dolar dan lebih dari 370.000 pon makanan untuk tetangga kami yang kelaparan," lanjutnya.

"Selamat atas penerimaan Community Challenge Award 2021. Terima kasih atas kemurahan hati dan belas kasih Anda," tambah Crombie.

Presiden ICNA Kanada Mohammad Ijaz, bersama dengan perwakilan masjid dan departemen ICNA Kanada, menerima penghargaan dari Walikota Bonnie Crombie yang didampingi oleh Meghan Nicholls, CEO The Mississauga Food Bank.

Masjid, departemen, dan institusi yang berafiliasi dengan ICNA Kanada berkolaborasi dalam penggalangan dana perayaan 'thanksgiving' untuk meraih tujuan penggalangan dana senilai 50.000 dolar.

Organisasi lain yang berkontribusi pada kampanye tersebut di antaranya, ICNA Sisters Canada' Wing, ICNA Relief Canada, Al Falah Islamic Centre, Ar-Rahman Islamic Centre dan the Islamic Community Centre of Milton.

ICNA Relief Canada adalah departemen dari ICNA Canada, yang bekerja di bidang pengembangan masyarakat dan sosial. Lingkaran Islam Amerika Utara (ICNA) terdaftar secara federal di Kanada sebagai organisasi amal sejak 1970.

Muslim Kanada dikenal karena kemurahan hati mereka terhadap komunitas mereka. Setelah bencana banjir dan badai pada awal November, tim dari Islamic Relief Canada turun ke lapangan di British Columbia, memastikan tidak ada yang dibiarkan tanpa bantuan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini