Senin 06 Dec 2021 22:22 WIB

Wadi Hanifah, Destinasi Favorit Warga Saudi

Upaya restorasi Wani Hanifah mulai dilakukan di penghujung tahun 2010.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Wadi Hanifah
Foto: Tangkapan Layar Youtube
Wadi Hanifah

IHRAM.CO.ID, Wadi Hanifah, lembah yang membentang sepanjang 120 kilometer dari barat laut ke tenggara Riyadh ini pun membuat suasana ibu kota Arab Saudi tersebut terasa lebih sejuk dan damai. Tak heran, jika Wadi Hanifah kini menjadi salah satu destinasi warga setempat untuk bersantai.

"Aku datang ke sini sepanjang waktu, siang dan malam, ucap Hussein al-Doseri,"salah satu warga Riyadh seperti dilansir laman Aramco World.

Baca Juga

"Itu membuatku bahagia, bersantai, dan menghabiskan waktu bersama keluargaku di te pi air. Karena itu, jika aku ingin bertemu teman, aku akan langsung mengajak mereka ke sini,"kata dia.

Hussein mengatakan, sebelum Wadi Hanifah jadi seperti sekarang, sangat sulit untuk mencapai wilayah ini, mengingat wilayah ini sebelumnya adalah tempat pembuangan sampah-sampah industri.

 

"Sebelum semua ini, tidak ada layanan di sini, tidak ada jalur, tidak ada rute. Sekarang mudah, katanya.

Upaya restorasi Wani Hanifah mulai dilakukan di penghujung tahun 2010, saat proyek teknik lingkungan menyasar lembah ini untuk memenangkan penghargaan Aga Khan dalam bidang arsitektur. Upaya reboisasi cukup memakan waktu, mengingat mereka harus mampu menyulap Wadi Hanifah menjadi ruang bernapas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement