Rabu 08 Dec 2021 04:57 WIB

Pelatih Persebaya Beri Dukungan ke Timnas di Piala AFF

Indonesia akan menghadapi Kamboja pada laga perdana Grup B Piala AFF, Kamis (9/12).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persebaya Aji Santoso memberikan dukungan kepada timnas Indonesia di Piala AFF 2020.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Aji Santoso memberikan dukungan kepada timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim nasional Indonesia akan tampil di ajang Piala AFF 2020. Indonesia akan menghadapi Kamboja pada laga perdana Grup B Piala AFF di Stadion Bishan, pada Kamis (9/12).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso turut memberikan dukungan bagi timnas Indonesia. Persebaya menyumbangkan empat pemainnya ke timnas Indonesia, terbanyak dibandingkan tim-tim lain dari Liga 1.

Baca Juga

"Yang jelas saya sebagai warga negara Indonesia berharap Indonesia bisa menang di pertandingan pertama. Namun saya tahu tidak mudah karena lawan-lawan Indonesia di Piala AFF ini juga persiapannya cukup bagus," kata Aji, Selasa (7/12).

Indonesia sendiri berada di Grup B bersama Malaysia, Kamboja, Laos, dan Vietnam. Berada di grup keras ini, Aji tetap melihat peluang bagi Indonesia untuk lolos babak grup. Termasuk untuk mengalahkan Kamboja pada laga perdana.

"Pada pertandingan pertama ini punya peluang menang cukup besar dengan catatan tampil seperti apa yang pelatih timnas Shin Tae-yong inginkan," kata Aji.

Aji menilai Indonesia masih bisa bersaing di kancah Asia Tenggara. Dari sepuluh tim yang berpartisipasi, Indonesia memiliki saingan yang perlu diwaspadai seperti Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Singapura.

"Bukan saya menyudutkan dengan negara lain, tapi seperti Kamboja, Filipina, Laos, Timor Leste dan Myanmar itu menurut saya Indonesia masih ada di atas mereka," kata Aji.

Dukungan juga diberikan bagi pemain muda Persebaya, Marselino Ferdinand. Sebagai pemain timnas U-23, Marsel mendoakan yang terbaik bagi timnas.

"Lihat kesiapan tim nasional di Turki, meski senior mereka tetap digenjot fisiknya. Semoga timnas senior bisa menang dan mendapatkan hasil maksimal pada laga perdana," kata Marsel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement