Rabu 08 Dec 2021 05:17 WIB

Madrid Pastikan Status Sebagai Juara Grup D 

Real Madrid mengalahkan Inter Milan 2-0 pada laga pamungkas Grup D.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita
Para pemain Real Madrid merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola grup D Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Inter Milan di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, 07 Desember 2021.
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Para pemain Real Madrid merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola grup D Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Inter Milan di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, 07 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid berhak melaju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup D usai membungkam Inter Milan, 2-0, di laga pamungkas Grup D, Rabu (8/12) dini hari WIB. Sementara di laga lainnya, Shakhtar Donetsk harus puas berbagi angka dengan tamunya, Sheriff Tiraspol, 1-1. 

Menjamu I Nerazzurri di Stadion Santiago Bernabeu, Los Blancos sebenarnya terus menjadi bulan-bulanan serangan tim tamu, terutama pada babak pertama. La Beneamata mencoba mencuri gol dengan menguasai laga dan terus melancarkan gelombang serangan. 

Baca Juga

Namun, Madrid justru mampu mencetak keunggulan terlebih dahulu atas I Nerazzurri. Serangan pertama Los Blancos di laga ini langsung berbuah gol, tepatnya pada menit ke-17. 

Sepakan kaki kiri Toni Kroos, setelah menerima umpan Rodrygo, bersarang di pojok bawah gawang I Nerazzurri. Sementara pada babak kedua, performa Los Blancos jauh lebih baik. 

Tim besutan Carlo Ancelotti itu mampu mengimbangi permainan I Nerazzurri dan kerap merepotkan lini belakang tim tamu. La Beneamata makin sulit untuk bisa menyamakan kedudukan saat Nicolo Barella diusir wasit lantaran terlibat kedapatan sempat berusaha memukul Eder Militao pada ke-64. 

Tim tuan rumah justru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-79. Marco Asensio, yang masuk menggantikan Rodrygo, melepaskan sepakan kaki kiri dari tepi kotak penalti Inter Milan. Bola kemudian sempat membentur tiang gawang sebelah kanan Inter Milan sebelum akhirnya berbelok arah masuk ke dalam gawang. 

Dengan kemenangan ini, Madrid mengakhiri penyisihan Grup D sebagai juara grup dengan lima poin atas Inter Milan. Los Blancos berhasil mengemas 15 poin dari enam laga, sedangkan I Nerazzurri mesti puas melangkah ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D. 

Sementara di laga lainnya, Shakhtar Donetsk urung mencatatkan kemenangan perdana di pentas Liga Champions musim ini. Klub asal Ukraina itu dipaksa memetik hasil imbang, 1-1, tamunya, Sheriff Tiraspol, di Stadion Kiev Arena. 

Donetsk sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-42 lewat torehan Fernando. Namun, keunggulan itu sirna saat laga memasuki masa injury time babak kedua. 

Boban Nikolov berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-92. Atas hasil ini, Donetsk gagal memetik satu kemenangan pun dari enam partai di sepanjang penyisihan Grup D dengan torehan empat kali kalah dan dua kali imbang. Sedangkan buat Sheriff, hasil ini mengantarkan tim debutan di pentas Liga Champions itu finish di peringkat ketiga Grup D dengan koleksi tujuh poin dan berhak melanjutkan langkah ke fase gugur Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement