Rabu 08 Dec 2021 16:12 WIB

Putra Mahkota Saudi Terima Penghargaan Sipil Tertinggi dari UEA

Putra Mahkota Saudi, Mohammed Bin Salman menerima Order of Zayed

Rep: Puti Almas/ Red: Esthi Maharani
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman
Foto: EPA/SAUDI ROYAL COURT
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI -- Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman menerima Order of Zayed, penghargaan sipil tertinggi dari Uni Emirat Arab (UEA).

Atas nama Presiden UEA Sheikh Khalifa Bin Zayed Al-Nahyan, Sheikh Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan memberikan penghargaan kepada Mohammed dalam acara yang digelar di Qasr Al Watan, sebagai Istana Kepresidenan negara itu pada Selasa (7/12). Selama ini, Order of Zayed dianugerahkan kepada para pemimpin dunia yang dianggap berkontribusi memperkuat hubungan bilateral bersejarah dan mengakar.

Mohammed tiba di Ibu Kota Abu Dhabi, UEA untuk kunjungan kenegaraan selama dua hari di negara itu. Selama sesi pembicaraan, Putra Mahkota Muhammad Bin Salman dan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed membahas aspek-aspek untuk lebih memperkuat hubungan persaudaraan antara kedua negara dan meninjau peluang untuk memperluas kemitraan di berbagai bidang. Mereka juga bertukar pandangan tentang perkembangan regional dan internasional terbaru dan upaya yang dilakukan oleh kedua negara terhadap masalah ini.

Dalam pertemuan tersebut,  Mohammed menyampaikan salam Penjaga Dua Masjid Suci dari Raja Salman kepada Al-Nahyan, yang dibalas dengan salam kembali kepada Raja Salman.

 

Sebelumnya, setibanya di Bandara Kepresidenan, Mohammed  juga disambut secara langsung oleh Al-Nahyan. Kemudian, Putra Mahkota Arab Saudi itu menuju prosesi resmi ke Qasr Al Watan, di mana ia disambut secara resmi dengan 21 tembakan salut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement