Rabu 08 Dec 2021 22:28 WIB

Vaksinasi Lansia di Temanggung Lampaui 60 Persen

Temanggung telah memenuhi syarat untuk masuk level 1.

Vaksinasi Lansia di Temanggung Lampaui 60 Persen
Foto: ANTARA/Adiwinata Solihin
Vaksinasi Lansia di Temanggung Lampaui 60 Persen

IHRAM.CO.ID, TEMANGGUNG -- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, untuk kelompok lansia telah mencapai 60,19 persen dari sasaran sebanyak 84.783 orang atau telah melampaui persyaratan menuju PPKM Level 1 yang minimal 60 persen.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei mengatakan vaksinasi secara umum di Temanggung telah mencapai 72 persen untuk dosis I dari sasaran sebanyak 624.346 jiwa. Sedangkan dosis II mencapai 46 persen.

Baca Juga

"Dengan tercapainya target vaksinasi kelompok lansia minimal 60 persen tersebut, maka semua indikator level pandemi telah memenuhi syarat untuk masuk level 1," katanya, Rabu (8/12).

Ia menyampaikan capaian tersebut suatu prestasi luar biasa yang didukung oleh semua masyarakat sehingga Temanggung bisa melebihi capaian target yang dibebankan pemerintah pada akhir tahun 2021 minimal 70 persen.

 

"Kami juga patut bersyukur bahwa capaian vaksinasi untuk kelompok lansia luar biasa sudah mencapai 60,19 persen. Hal ini menunjukkan teman-teman puskesmas bekerja dengan baik," katanya.

Ia berharap, pada waktu diumumkan pemerintah pusat terkait dengan level PPKM yang biasanya dilakukan pada Senin, Temanggung yang saat ini masih level 2 bisa level 1 karena semua indikator sudah dilalui dengan baik. Menyinggung stok vaksin, dia menyampaikan masih cukup banyak, sekitar 70 ribu dosis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement