Jumat 10 Dec 2021 13:22 WIB

Masjid Liverpool Raih Penghargaan Bergengsi

Masjid Liverpool dianggap berhasil menjangkau komunitas yang bervariasi

Rep: Kiki Sakinah / Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Masjid Liverpool
Foto: About Islam
Masjid Liverpool

IHRAM.CO.ID, LIVERPOOL -- Masjid Al-Rahma di Toxteth di Liverpool, Inggris, memenangkan penghargaan atas penjangkauan mereka pada 2021. Masjid tersebut diberikan penghargaan untuk kategori 'Layanan Penjangkauan Terbaik (Best Outreach Service)' dalam British Beacon Mosque Award.

Kategori penghargaan tersebut menganggap sebuah masjid pantas untuk sebuah penghargaan berdasarkan pemimpin atau tim mereka yang telah mengembangkan program di sana.

Baca Juga

"Merupakan suatu kehormatan bagi Masjid Al-Rahma, Masyarakat Muslim Liverpool, dan orang-orang Liverpool untuk menerima penghargaan bergengsi seperti itu," kata juru bicara masjid Al-Rahma kepada ECHO, Jumat (10/12).

Penghargaan diberikan berdasarkan pertimbangan bagaimana mereka menjangkau komunitas dari luar pengguna normal mereka, seperti mengundang komunitas ke masjid untuk program-program atau kegiatan.

Beacon Mosque Awards dibuat untuk menyoroti peran masjid dan pusat-pusat Islam di komunitas lokal dalam berkontribusi pada tatanan sosial Inggris. Inisiatif ini mendorong lembaga-lembaga untuk mengupayakan keunggulan dalam berbagai cara termasuk penjangkauan kaum muda, praktik manajemen, tata kelola, dan pemeliharaan masjid.

Kerja komunitas terkait pandemi Covid-19 menjadi pertimbangan para juri, misalnya, Buka Puasa (Iftar) Masjid online, bantuan tuna wisma, bantuan lansia, donor darah, dan lainnya.

Bimbingan tentang permasalahan Islam, kelas anak-anak, acara olahraga, kelompok ibu dan balita, pengumpulan dana untuk badan amal dan bantuan Inggris dan banyak lainnya hanyalah beberapa kegiatan masjid di luar sholat.

Masjid umumnya juga melakukan pekerjaan penting seperti klinik vaksinasi selama pandemi dan membuka pintu mereka untuk semua komunitas dan juga menggerakkan pesan dorongan vaksinasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement