Ahad 12 Dec 2021 11:48 WIB

Meski Kalahkan Norwich, MU Kurang Agresif

MU menang lewat satu gol penalti.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Manchester United Ralf Rangnick.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Manajer Manchester United Ralf Rangnick.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ralf Rangnick belum puas meski tim besutannya, Manchester United, mengalahkan Norwich City 1-0, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (12/12). Pelatih asal Jerman itu merasa masih ada area yang harus diperbaiki, setelah United terus mendapatkan tekanan di Carrow Road, meskipun gol penalti Cristiano Ronaldo jadi penentu kemenangan.

David de Gea terpaksa melakukan sejumlah penyelamatan kelas dunia untuk menjaga gawangnya tetap aman. ''Itu adalah kerja keras. Di beberapa bagian permainan, kami melakukannya dengan baik. Di bagian lain, kami kurang sedikit intensitas, bahasa tubuh dan kami tidak agresif seperti Norwich, terutama di depan,'' ujar Rangnick, dikutip dari laman resmi MU, Ahad (12/12).

Baca Juga

Menurut Rangnick, pemain MU seharusnya bisa tampil lebih menekan dengan mengandalkan fisik. Tapi baginya, yang terpenting MU kembali mendapatkan clean sheet berkat performa apik De Gea. Paling tidak, ada tiga sampai empat penyelamatan krusial di babak kedua, sehingga MU bisa membawa pulang tiga poin.

''(Namun) saya masih akan senang dengan lebih sedikit peluang, dengan lebih sedikit tendangan sudut dan tendangan bebas. Saya pikir kami hanya menerima (peluang dan tendangan sudut) terlalu banyak, terutama di babak kedua,'' ungkap Rangnick.

Hasil laga ini membuat MU naik ke peringkat kelima dengan 27 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement