Selasa 14 Dec 2021 15:06 WIB

Korban Tenggelam Lomba Perahu Dayung Cilacap Ditemukan

Sebanyak dua peserta tenggelam dan meninggal dunia.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Ilustrasi Orang Tenggelam
Foto: pixabay
Ilustrasi Orang Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Lomba perahu dayung naga di Sungai Tipar Desa Karangbenda, Adipala, Cilacap, pada Ahad (12/12) memakan korban jiwa. Sebanyak dua peserta tenggelam dan meninggal dunia.

Satu korban atas nama Leo Ferdinan sudah ditemukan lebih dahulu pada Ahad (12/12) malam dalam kondisi meninggal. Korban kedua, yaitu Adit Purnomo (21 tahun), baru ditemukan Selasa (14/12) dini hari.

"Sudah ditemukan tadi pagi pukul 03.30 WIB. Korban dibawa ke Puskesmas Adipala Kabupaten Cilacap," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya, kepada Republika.co.id, Selasa (14/12).

Sebanyak 50 orang tim SAR gabungan dikerahkan untuk mencari jasad korban. Menurut Nyoman, korban ditemukan sejauh satu kilometer dari lokasi kejadian, yaitu ke arah hilir.

 

Dengan ditemukannya kedua korban, Basarnas secara resmi menutup operasi pencarian ini. Insiden perahu tenggelam tersebut terjadi pada Ahad (12/12) sore saat kejuaraan perahu dayung naga atau Dragon Boat Championship 2021 di Sungai Tipar Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala.

Perahu dua peserta lomba bertabrakan dan terbalik saat berada di garis finish, sehingga mengakibatkan dua korban tenggelam. Kedua korban adalah Leo Ferdinan dan Adit Purnomo. Korban Leo Ferdinan sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia beberapa saat setelah kejadian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement