Kamis 16 Dec 2021 17:40 WIB

Kanada Perketat Perbatasan Internasional

Kanada diperkirakan akan memperketat perbatasan internasional

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron

IHRAM.CO.ID, OTTAWA  -- Kanada diperkirakan akan memperketat perbatasan internasional dengan langkah-langkah baru. Stasiun televisi CBC melaporkan langkha ini diambil untuk menahan penyebaran virus korona varian Omicron.

Pada Kamis (16/12) CBC melaporkan langkah-langkah yang mungkin diambil antara lain melarang semua perjalanan non-esensial datang ke Kanda termasuk dari Amerika Serikat. Perdana Menteri Justin Trudeau sudah membahas kemungkinan ini dengan kepala pemerintah provinsi tapi belum ada keputusan yang diambil.

Baca Juga

CBC melaporkan langkah-langkah yang dapat diambil seperti memperketat karantina dan tes bagi pelancong yang diizinkan masuk Kanada seperti warga negara dan pemukim tetap negara itu. Kanada itu sudah mengumumkan melarang masuk orang yang baru-baru ini berkunjung ke 10 negara Afrika.

Pakar kesehatan pemerintah mengatakan Omicron lebih menular dari varian Delta. Varian tersebut sudah menyebar di Kanada sejak pertama kali terdeteksi bulan November lalu.

CBC mengatakan terdapat kesepakatan antara Trudaeu dan perdana menteri-perdana menteri 10 negara bagian Kanada mengenai perlunya langkah dramatis untuk meningkatkan penyaluran dosis ketiga vaksin virus korona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement