Kamis 23 Dec 2021 21:37 WIB

Polresta Banyumas Siapkan 8 Posko Layanan dan Vaksinasi Mobile

Pos pelayanan akan dipriroritaskan di daerah perbatasan strategis.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Petugas medis menyuntikkan vaksin di atas kendaraan mobile vaksinasi Covid-19.
Foto: ANTARA/Kornelis Kaha
Petugas medis menyuntikkan vaksin di atas kendaraan mobile vaksinasi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Polresta Banyumas, Jawa Tengah, akan menyiapkan delapan posko pelayanan untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2022. Kepolisian juga akan menyiapkan vaksinasi mobile bagi para pengunjung yang datang ke wilayah Banyumas.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim menjelaskan, pos pelayanan akan dipriroritaskan di daerah perbatasan strategis seperti Ajibarang, Wangon, dan Tambak. Di pos-pos tersebut akan disediakan tim kesehatan dan juga bengkel untuk memastikan kenyamanan dan keamanan para wisatawan.

"Nanti ada pos kesehatan dan bengkel gratis di situ, kita siapkan mekanik dan tambal ban. Ada random tes antigen, begitu juga vaksinasi mobile," ujar Firman di Polresta Banyumas, Kamis (23/12).

Selain itu, para pengunjung di tempat-tempat wisata juga diwajibkan menggunakan PeduliLindungi. Akan tetapi, Firman mengingatkan, bahwa di saat libur Natal dan Tahun Baru nanti, seluruh Banyumas akan ramai. Ini merujuk pada situasi saat Ramadhan dan Lebaran.

"Di sinilah saya berharap peran serta masyarakat yakni para penjual, agar tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Sementara itu bagi masyarakat yang belum divaksin, ataupun yang baru vaksinasi dosis 1, Polresta Banyumas juga menyiapkan vaksinasi mobile di posko serta pusat-pusat keramaian.

"Tiap malam minggu kan dilaksanakan (vaksinasi), di alun-alun dan tempat wisata. Kita sementara siapkan 3.000 vaksin dari Polri, nanti TNI juga, dan pemkab siapkan 8.000, semua Sinovac," ujar Firman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement