Jumat 24 Dec 2021 08:56 WIB

Kebakaran Pasar Kroya Cilacap Hanguskan Ratusan Kios

Penyebab kebakaran masih belum diketahui hingga saat ini.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Api membakar bagian kios dan los di bagian dalam Pasar Kroya, Cilacap, Jateng, Kamis (23/12/2021).  Petugas pemadam gabungan dari sejumlah kabupaten masih berupaya memadamkan api yang membakar Pasar Kroya, Cilacap, sejak Kamis (23/12/2021) sore.
Foto: ANTARA/Idhad Zakaria
Api membakar bagian kios dan los di bagian dalam Pasar Kroya, Cilacap, Jateng, Kamis (23/12/2021). Petugas pemadam gabungan dari sejumlah kabupaten masih berupaya memadamkan api yang membakar Pasar Kroya, Cilacap, sejak Kamis (23/12/2021) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Ratusan kios di Pasar Kroya, Cilacap, Jawa Tengah, ludes terlalap api pada Kamis (23/12) malam. Sebanyak delapan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui hingga saat ini. Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji menjelaskan bahwa saksi menyebutkan api berasal dari lantai 2.

"Kita belum bisa menduga, tapi ada saksi yang bilang ada percikan api dari lantai 2," ujar Tato kepada wartawan, Kamis (23/12) malam.

Ia menyebutkan, diperkirakan sekitar 300 kios hangus terbakar. Untuk memadamkan api, pemda mengerahkan delapan mobil damkar dari Kroya, Cilacap, Purwokerto, Kebumen, dan PLTU.

Menurut Tato, damkar berupaya mengisolir api agar tidak merembet semakin luas. "Yang terbakar diisolir jangan sampai merambah ke lain tempat. Yang terbakar hampir semua disini karena api sudah merambah dari bawah ke atas," jelasnya.

Hingga saat ini, Pemda Cilacap masih belum dapat menaksir kerugian akibat kebakaran ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement