Sabtu 25 Dec 2021 07:41 WIB

Jelang Natal, Polresta Banyumas Sterilisasi Gereja Prioritas

Sterilisasi dilakukan oleh personel Detasemen Gegana Brimob.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Fernan Rahadi
Anggota Brimob berjaga di depan sebuah gereja Katedral (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Arnas Padda
Anggota Brimob berjaga di depan sebuah gereja Katedral (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Polresta Banyumas melakukan sterilisasi gereja prioritas yang ada di kota Purwokerto menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Sterilisasi dilakukan oleh personel Detasemen Gegana Brimob, personel Satuan Samapta Polresta Banyumas beserta Unit K-9, Jumat (24/12).

Kabag Ops Kompol Aldino Agus Anggoro mengatakan bahwa sterilisasi ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada jemaat yang akan merayakan Natal. Selain itu juga dalam rangka mendukung Operasi Lilin Candi (OLC) 2021.

"Gereja prioritas yang dilakukan sterilisasi ada 8, antara lain Gereja Paroki Kathredal, Gereja Paroki Santo Yosep, GKI Gatot Subroto, Gereja Kristen Jawa Jalan Bhayangkara, Gereja Utusan Pantekosta, Gereja Kristen Jawa Arcawinangun, GKI Martadireja dan Gereja Bethel Tabernakel," ujar Kompol Aldino, Jumat (24/12).

Diharapkan dengan sterilisasi ini kegiatan ibadah di gereja dalam perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 nanti dapat berjalan aman kondusif.

"Selain itu kami juga berpesan agar para jemaat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid varian baru atau Omicron," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement