Senin 10 Jan 2022 17:00 WIB

Muhammadiyah akan Bangun Sekolah untuk Pengungsi Palestina

Muhammadiyah akan bangun sekolah di kamp pengungsian Palestina.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Muhammadiyah
Foto: wikipedia
Muhammadiyah

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Muhammadiyah melalui Lazismu saat ini sedang membangun Madrasah Muhammadiyah di Kamp Pengungsian Palestina di Shatila, Beirut. 

"Di Shatila, Muhammadiyah sudah memiliki Madrasah Muhammadiyah I. Kenapa di sebut sebagai Madrasah Muhammadiyah I? Karena Muhammadiyah sedang membeli sebuah gedung di Shatila juga, untuk nanti didirikan Madrasah Muhammadiyah kedua,” kata Dubes RI untuk Lebanon, Hajriyanto Y. Thohari, saat dihubungi Republika, Ahad (9/1/2022).

Baca Juga

Gedung tujuh lantai ini akan digunakan sebagai sekolah dan diberi nama Muhammadiyah Center for Education, Culture and Humanity. Madrasah Muhammadiyah II di Shatila ini rencananya akan diresmikan pada awal tahun 2022.

Muhammadiyah memahami, pendidikan merupakan kunci dari sebuah perdamaian. Karena itu, mereka kerap memberikan bantuan yang berkaitan dengan pendidikan di beberapa negara konflik.

 

Pendidikan sebagai sarana perdamaian yang percayai oleh LazisMu merupakan upaya memperbaiki tata nilai sumber daya manusia. Maka, melalui tasaruf zakat dengan skema beasiswa, diharapkan bisa membantu tersebarnya nilai-nilai Islam Rahmatan Lil Alamin, Islam tengahan, nilai Islam nusantara, serta nilai-nilai Islam berkemajuan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement