Abu Dhabi Art Umumkan Tanggal Pameran Tahun 2022

Selasa , 11 Jan 2022, 10:45 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Pengunjung melihat karya yang dipamerkan / Ilustrasi
Pengunjung melihat karya yang dipamerkan / Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Pameran seni tahunan emirat, Abu Dhabi Art, telah mengumumkan tanggal pelaksanaan untuk tahun 2022. Pameran ini akan kembali digelar untuk kali ke-14, dari tanggal 16 hingga 20 November di Manarat Al Saadiyat.

 

Terkait

Pameran yang menawarkan program publik ini merupakan sebuah kesempatan bagi galeri lokal dan internasional, untuk menawarkan karya seninya. Karya-karya yang ada disiapkan untuk dijual, ditampilkan di pameran, komisi seniman, serta dalam bentuk instalasi baik di tempat acara maupun di seluruh emirat.

Dilansir di The National News, Selasa (11/1/2022), artis tamu dan kurator untuk tahun 2022 belum diumumkan, tetapi diharapkan ada program di seluruh emirat.

Tahun lalu, pameran kembali dilakukan sebagai acara fisik sepenuhnya untuk pertama kalinya, setelah digelar secara virtual selama tahun pertama pandemi. Agenda tahun lalu berisi partisipasi dari 49 galeri, dimana 14 di antaranya adalah anggota baru.

Kolaborator lama Sam Bardaouil dan Till Fellrath mengkurasi bagian Beyond: Emerging Artists dari pameran, membawa karya baru seniman Emirati Hashel Al Lamki, Maitha Abdalla dan Christopher Benton dari AS. Pada 2021, Rose Lejeune juga mengkurasi Program Seni Pertunjukan pameran untuk tahun kedua.

Kurator Inggris menugaskan duo Paris Louise Herve & Clovis Maillet, seniman Palestina Mays Albaik, arsitek Irak dan perancang furnitur Rand Abdul Jabbar, serta seniman Rusia Super Taus untuk program tersebut, yang berlangsung di Manarat Al Saadiyat dan di taman Umm Al Emarat untuk acara tersebut.

Abu Dhabi Art merupakan pameran seni yang diadakan setiap bulan November di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Kegiatan ini menampilkan galeri seni, yayasan seni dan desain, serta program pendidikan tambahan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini