Rabu 12 Jan 2022 19:41 WIB

Pemkot Surakarta akan Lanjutkan Surveilans Usai Vaksin Anak

Pelaksanaan surveilans paling tidak akan dilakukan pada akhir Februari atau Maret.

Pemkot Surakarta akan Lanjutkan Surveilans Usai Vaksin Anak (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Pemkot Surakarta akan Lanjutkan Surveilans Usai Vaksin Anak (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Pemerintah Kota Surakarta akan melanjutkan kegiatan surveilans atau pengamatan usai vaksin anak kelompok usia 6-11 tahun pada Februari 2022.

"Dengan segala pertimbangan, saya analisis (surveilans) setelah vaksin selesai," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta Siti Wahyuningsih di Solo, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan untuk pelaksanaan surveilans paling tidak akan dilakukan pada akhir Februari atau awal Maret. "Untuk roadmap sudah kami buat. Nggak apa-apa walaupun saat itu sudah PTM 100 persen, sambil kita lihat, setelah PTM dan setelah vaksinasi," katanya.

Ia mengatakan untuk pelaksanaan surveilans ke depan teknisnya akan sama dengan sebelumnya, yakni dengan lokus sebanyak 29 sekolah. "Saya harus ngatur juga tenaganya (tenaga kesehatan), koordinasinya. Kemarin sudah rapat dengan teman-teman, dengan segala pertimbangan di masyarakat. Termasuk dampaknya setelah vaksinasi dosis dua," katanya.

Sementara itu, dikatakannya, sejauh ini capaian vaksin untuk anak kelompok usia 6-11 tahun di Kota Solo sudah 72 persen dari total sasaran sekitar 57.000 anak. Sesuai dengan target awal, vaksinasi untuk kelompok tersebut diharapkan bisa selesai pada akhir Februari.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement