Rabu 12 Jan 2022 21:00 WIB

Polres Temanggung Bantu Percepatan Vaksinasi Anak di SD

Vaksinasi Merdeka dosis I sudah terlaksana di beberapa tempat.

Polres Temanggung Bantu Percepatan Vaksinasi Anak di SD (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Wahdi Septiawan
Polres Temanggung Bantu Percepatan Vaksinasi Anak di SD (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TEMANGGUNG -- Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah, membantu percepatan vaksinasi untuk anak usia enam hingga 11 tahun di sejumlah sekolah dasar.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan Polres Temanggung kembali melaksanakan vaksinasi COVID-19 secara massal kepada anak-anak dalam program percepatan Vaksinasi Merdeka Anak.

Baca Juga

Ia menuturkan pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan tenaga kesehatan dari Polres Temanggung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung. "Vaksinasi Merdeka dosis I sudah terlaksana di beberapa tempat, antara lain SD Muhammadiyah 1 Temanggung, SDN Danupayan Bulu, dan MI Mujahidin Kedu," katanya.

Ia menyampaikan untuk menghindari terjadinya kerumunan dan mencegah penyebaran COVID-19, pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. "Ini merupakan wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk mewujudkan masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju," katanya.

Ia menuturkan masyarakat harus mendukung program ini. Orang tua atau wali murid jangan khawatir anaknya divaksinasi, karena vaksin bermanfaat membentuk kekebalan tubuh sebagai upaya pencegahan COVID-19.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement