Kamis 13 Jan 2022 08:18 WIB

Kabupaten Semarang Persiapkan Vaksinasi Booster

Pelaksanaan vaksinasi booster masih menunggu pengiriman vaksin dari Dinkes Jateng.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
Vaksinasi Booster di Indonesia
Foto: Infografis Republika.co.id
Vaksinasi Booster di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, telah mengajukan alokasi vaksin Covid-19 kepada Dinkes Provinsi Jateng untuk pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga (booster).

Plt Kepala Dinkes Kabupaten Semarang, Dwi Sauful Nur Hidayat yang dikonfirmasi mengatakan, proses pengajuan vaksin tersebut telah disampaikan kepada Dinkes Provinsi Jateng.

Hal ini menindaklanjuti arahan pemerintah pusat (Kementerian Kesehatan) berkaitan dengan pelaksanaan vaksinasi booster yang telah dimulai pada Rabu (12/1) kemarin.

Sehingga, masih ungkap Saiful, eksekusi atau pelaksanaan pemberian vaksinasi booster bisa dilaksanakan di Kabupaten Semarang dalam waktu yang tidak lama lagi.

Pada prinsipnya, untuk pelaksanaan vaksinasi booster di Kabupaten Semarang masih harus menunggu pengiriman vaksin dari Dinkes Jateng. "Mudah-mudahan juga tidak lama lagi," katanya, Kamis (13/1).

Nantinya, masyarakat yang bisa diberikan vaksinasi booster, sesuai ketentuan adalah mereka yang sudah mendapatkan vaksinasi lengkap dosis I dan dosis II dengan jarak waku lebih dari enam bulan.

"Sambil menunggu pengiriman vaksin dari Dinkes Jateng, Dinkes Kabupaten Semarang juga telah mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi booster tersebut," tegas Saiful.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement