Masjid Concourse Village Jadi Pusat Donasi Kebakaran New York

Sabtu , 15 Jan 2022, 09:41 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Keluarga korban kebakaran apartemen di New York City, New York, AS berkumpul di Masjid-Ur-Rahmah. Sebagian besar korban kebakaran adalah imigran Muslim dari Gambia.
Keluarga korban kebakaran apartemen di New York City, New York, AS berkumpul di Masjid-Ur-Rahmah. Sebagian besar korban kebakaran adalah imigran Muslim dari Gambia.

IHRAM.CO.ID, NEW YORK -- Sebuah masjid di Desa Concourse mengambil peran sebagai pusat donasi bagi sumbangan yang akan diberikan kepada korban dan keluarga yang terlantar, akibat kebakaran yang terjadi di Twin Parks.

 

Terkait

Hampir 200 Muslim disebut berkumpul di dalam Pusat Kebudayaan Islam di East 166th Street untuk sholat Jumat. Ibadah itu seakan mengakhiri pekan yang sulit bagi komunitas Muslim, yang masih terguncang atas kebakaran tinggi yang mematikan yang merenggut 17 nyawa, termasuk 8 anak-anak.

Baca Juga

Dilansir di Brooklyn News, Sabtu (15/1), di tengah rasa duka yang ada, rasa harapan baru muncul dari tragedi itu bagi beberapa warga New York dan masyarakat. Sumbangan di seluruh kota terus mengalir di Pusat Kebudayaan Islam, dengan beberapa ruangan terisi dari lantai hingga langit-langit.

Tempat ibadah itu menjadi lokasi pusat di mana keluarga korban dapat datang dan mengambil apa pun yang mereka butuhkan. Masjid juga memperluas tawaran untuk setiap penyewa di Twin Parks Northwest dan keluarga terlantar.

Pusat tersebut mengatakan, kecuali pakaian, para korban membutuhkan semua jenis sumbangan untuk terus membantu keluarga mereka membangun kembali kehidupannya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini