CDC Desak Penggunaan Masker dengan Proteksi Tinggi

Sabtu , 15 Jan 2022, 23:15 WIB Reporter :Fergi Nadira/ Redaktur : Agung Sasongko
Masker (ilustrasi).
Masker (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, WASHINGTON -- Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) merekomendasi penggunaan masker paling protektif guna melindungi dari dari Covid-19.  "Masyarakat dapat memilih respirator seperti N95 dan KN95," kata CDC di laman website resminya.

 

Terkait

CDC dalam hal ini juga mengumumkan bahwa pasokan N95 di negara tersebut masih aman. "Orang Amerika harus mengenakan masker paling protektif yang Anda bisa yang pas dan akan Anda kenakan secara konsisten," tambah CDC.

Baca Juga

CDC mengatakan ingin mendorong masyarakat untuk memakai masker senyaman mungkin ketimbang mendesak pemakaian masker dengan proteksi tinggi, tetapi juga secara eksplisit mengatakan bahwa respirator memberikan tingkat perlindungan terbaik. Dikatakan bahwa produk kain tenunan longgar memberikan perlindungan paling sedikit.

"Masker adalah alat kesehatan masyarakat yang penting untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan penting untuk diingat bahwa masker apa pun lebih baik daripada tidak menggunakan masker," tulis CDC.

CDC mengatakan rekomendasi yang direvisi mencerminkan penelitian tentang masker dalam dua tahun terakhir sejak awal pandemi. Lebih banyak orang Amerika baru-baru ini memilih masker dengan perlindungan tingkat tinggi di tengah lonjakan kasus.