Ahad 16 Jan 2022 18:31 WIB

Pemkot Surabaya Optimistis Kawasan Kota Tua Jadi Jujugan Wisatawan

Kota tua merupakan salah satu tempat bersejarah di Kota Pahlawan

Kota Surabaya (ilustrasi)
Foto: Pemkot Surabaya
Kota Surabaya (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Wali Kota Surabaya Armuji optimistis kawasan kota tua yang merupakan salah satu tempat bersejarah di Kota Pahlawan akan menjadi jujugan wisatawan setelah direvitalisasi.

"Salah satu kawasan paling bersejarah di kota tua di Surabaya adalah Jembatan Merah, karena merupakan lokasi perjuangan Arek-Arek Suroboyo," kata Wakil Wali (Wawali) Armuji saat mengikuti kegiatan "Surabaya Old City Heritage Walk" yang digelar Komunitas Begandring Suroboyo di Jembatan Merah, Surabaya, Ahad (16/1/2022).

Baca Juga

Layaknya kota lain, lanjut Armuji, Surabaya juga memiliki kawasan kota tua yang di dalamnya terdapat banyak gedung-gedung bergaya lama dan sebagian besar merupakan bangunan cagar budaya."Setiap kota memiliki kota tua, seperti Jakarta dan Semarang. Jantung kota tua di Surabaya, di antaranya di kawasan Jembatan merah. Ada banyak bangunan cagar budaya, di seberang juga ada Kya-Kya Pecinan Surabaya," katanya.

Ia mengatakan, saat ini Pemkot Surabaya bersama DPRD Surabaya sedang membahas payung hukum tentang pengelolaan cagar budaya dengan tujuan memberikan perlindungan, pengelolaan, pemanfaatan dan pengembangan yang digunakan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement