Selasa 18 Jan 2022 15:48 WIB

Empat Pemain Arema FC Dipanggil Timnas 

Sudarmaji tak menampik saat ini Arema FC banyak dihuni pemain muda.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Pesepakbola Arema FC, Dedik Setiawan (kiri)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pesepakbola Arema FC, Dedik Setiawan (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG --  Empat pemain Arema FC secara resmi telah mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia. Selanjutnya, mereka akan melakukan pemusatan latihan di Bali mulai 19 hingga 28 Januari mendatang.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, keempat pemain yang dipanggil Timnas antara lain Dedik Setiawan, Rizky Dwi Febrianto, Muhammad Rafli, dan Achmad Figo.

"Satu pemain yang termasuk debutan musim ini yakni Achmad Figo yang merupakan hasil binaan Akademi Arema," kata Sudarmaji dalam keterangan tertulis, Selasa (18/1).

Terkait menit bermain, Figo sendiri mendapatkan kepercayaan besar saat Arema FC menghadapi PSIS Semarang pada (17/1/2022). Dia bermain sejak menit pertama dengan menunjukkan agresivitas tinggi di posisinya sebagai bek kanan. 

Menurut Sudarmaji, Figo terbukti tangguh dalam membantu pertahanan tim 'Singo Edan'. Bahkan, Figo juga beberapa kali melakukan kontribusi saat Arema FC melakukan skema penyerangan. Selanjutnya, Figo baru digantikan oleh Genta Alparedo pada menit 70.

Sudarmaji tak menampik saat ini Arema FC banyak dihuni pemain muda. Menurut dia, semua mendapatkan kesempatan bermain yang sama asal menunjukkan semangat. "Dan juga kerja keras agar mendapatkan kepercayaan pelatih," jelasnya.

Sudarmaji berharap pemanggilan Timnas ini bisa menjadi motivasi bagi pemain lain. Dalam hal ini, agar pemain lain bisa terus memberikan kemampuan terbaik pada tim.

Pada pemusatan latihan yang diadakan di Bali tersebut, Timnas Indonesia juga dijadwalkan melakukan pertandingan uji coba melawan Timor Leste. Uji coba rencananya akan berlangsung pada 24 Januari dan 27 Januari 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement